Widini - Informasi Menarik Dunia Maya

Widini - Informasi Menarik Dunia Maya - Halo sobat, kali ini saya lagi tidak ingin share artikel pendidikan atau pun tips kepada anda. Hanya ingin memberikan sedikit gambaran tentang informasi blog ini. Blog ini adalah blog pribadi saya yang saya tujukan untuk memberikan informasi menarik namun berkualitas pastinya. Hadirnya blog widini adalah untuk menambah bahan bacaan bagi anda yang sedang berselancar di dunia maya.

Tentunya tidak afdol rasanya jika kita sudah memiliki koneksi internet yang sepadan namun tidak dimanfaat kan untuk browsing - browsing bukan. Dan sebenarnya sangat banyak sekali manfaat bagi kita ketika mencari-cari informasi di dunia maya. Dan pastinya kiat tidak rugi sama sekali, jangan merasa pelit kuota karena adalah sepadan dengan yang kita dapatkan.

Widini - terlahir untuk berbagi informasi kepada anda, bukan hanya sekedar informasi menarik dan unik yang ada di dunia maya melainkan artikel pendidikan dan gaya hidup yang tentunya mendukung aspek kehidupan kita. Nah, kami harapkan dengan lahirna widini.blogspot.com ini mampu memberikan manfaat dengan setiap artikel yang dipublikasikan didalamnya.

Adapun kami hanya berharap para pengunjung memberikan feed back (umpan balik) yang positif ke situs ini. Agar situs kami pun dengan giatnya terus mengupdate tanpa henti, tak kekang ruang dan waktu.

baiklah, sekian dulu review admin mengenai situs kami, semoga bermanfaat dan jangan pernah bosan untuk melirik situs ini sesekali , Widini - Informasi Menarik Dunia Maya.

Contoh Riwayat Hidup Terbaik

Contoh Riwayat Hidup Terbaik - Ketika hendak melamar pekerjaan, maka istilah CV akan sering sekali anda dengar, ya surat yang merupakan singkatan dari curriculum vitae ini adalah surat yang hendak dilampirkan bersamaan dengan surat lamaran pekerjaan anda. Lewat CV, adalah tempat yang cocok dan pas bagi anda yang memiliki keahlian khusus diberbagai bidang tertentu misalnya mengoperasikan komputer atau lain sebagainya, maka pihak HRD akan mempertimbangkan anda. Ini lebih baik daripada memiliki riwayat pendidikan yang cukup bagus tapi tidak memiliki skill lain.

Nah, buat anda yang hendak membuat cv , ada baiknya anda memperhatikan contoh cv riwayat hidup dibawah ini yang semoga saja bermanfaat untuk anda.
riwayat hidup


Data Diri
Nama Lengkap            : Aam Dharmala
Tempat Tanggal Lahir   : Bandung, 08 Februari 1984
Jenis Kelamin              : Pria
Agama                        : Islam
Alamat                        : Jalan Raya Bandung No. 69 Bandung 41086
Handphone                  : 0817.200.873
Status                         : Lajang
E-mail/ Website           : angling_drma@yahoo.com

Sejarah Pendidikan
2002-2007                   : Universitas Bandung
1999-2002                   : SMA Bandung
1996-1999                   : SMP Bandung
1990-1996                   : SD Bandung

Sejarah Pekerjaan
2010                           : Peneliti Lepas
2009                           : Pengajar Lepas
2008-2009                   : Penyiar Radio
2007-2008                   : Kontributor Majalah

Sejarah Kursus
2006                           : Broadcast School
2005                           : Jurnalistik
2003-2004                   : Bahasa Inggris

Sejarah Prestasi
2003                           : Juara II Lomba Menulis Esai
2004                           : Juara I Menulis Lomba Puisi Spontan

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,33.
***


DAFTAR RIWAYAT HIDUP


Data Pribadi

Nama: Setyarini Rahayu
Tempat, Tanggal Lahir : Surabaya, 06 Nopember 1982
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Katholik
Kewarganegaraan : Indonesia
Alamat : Jl. Kebagusan III/20
: Pal Merah, Jakarta Selatan 12220
Telephon: 021-7665239 (rumah)
021-5249972 (kantor)
0812-590590 (HP)

Latarbelakang Pendidikan
Formal
1991 – 1994 : SMP 624, Jakarta
1994 – 1997 : SMEA 804 Jakarta
1997 – 2001 : Yayasan Administrasi Indonesia (YAI), Jakarta

Non Formal
1994 – 1996 : Kursus Komputer di Bina Informatika Nusantara, Jakarta
1996 – 1997 : Kursus Bahasa Inggris di Berlitz English, Jakarta
2003 – 2003 : Kursus Pajak (Brevet A & B)

Kemampuan

* Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
* Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
* Sistem Perpajakan

Pengalaman Kerja

* Praktek Kerja Lapangan:

Praktek Kerja di PT. ARJUNA CARGO, Jakarta
Periode: April 1997 - June 1997
Tujuan : Persyaratan kelulusan SMEA 804 Jakarta
Posisi : Operator Administrasi
Rincian Pekerjaan:

- Mengupdate data konsumen
- Mengatur jadwal pertemuan dengan konsumen
- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen
- Menyiapkan tagihan


* Bekerja di PT. SAMUDRA SEDAYA CARGO, Jakarta

Periode : Januari 2002 - Mei 2005
Status : Karyawan Tetap
Posisi : Staf bagian Finance
Rincian pekerjaan :

- Mengelola kas kecil
- Melakukan surat menyurat bisnis
- Mengontrol persediaan peralatan kantor
- Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok
- Penggajian (payroll)

Saran kami, jangan pernah malu - malu mengisi keahlian yang anda miliki di kolom kemampuan, semoga cv riwayat hidup diatas bermanfaat.

Tebakan Lucu Gokil

Tebakan Lucu Gokil - setiap orang yang pernah menikmati masa kecilnya, pasti pernah melakukan permainan sederhana seperti ini bukan ?. bermain tebakan lucu sangatlah menghibur kekosongan waktu atau jika tidak sedang ada pembicaraan yang serius dapat menjadikan permainan ini sebagai game hiburan. Permainan tebakan seperti ini masih banyak diminati oleh anak anak dan remaja, Permainan ini dilakukan dengan memberikan pertanyaan dengan jawaban yang terkadang ngawur dan tidak masuk akal karena yang penting hanyalah kelucuan.

Tebakan Lucu Gokil

So, langsung saja dilihat tebak tebakan lucu berikut ini sobat !

T : Kalau Asterix habis kerja berat dan capek sekali, jadinya apa ?
J : Pegel Linux

T : Kenapa burung garuda kepalanya selalu nengok ke kanan ?
J : Karena dia sudah putus hubungan dengan nyamuk

T : Monyet apa yang berdiri di tepi jalan ?
J : Monyetop angkot

T : Kota apa yang nilainya selalu tujuh ?
J : Salatiga, kalau saladua nilainya delapan

T : Kentang apa yang dinging ?
J : Kentangkuban perahu malam-malam, naik motor nggak pake baju,
    kehujanan, sambil membawa es balok.

T : Tukang apa yang kalo dipanggil nengok ke atas ?
J : Tukang gali sumur

T : Kenapa cowok kalo pipis keluarin air ?
J : Kalo keluarin api naga namanya

T : Kalo istri jendral lagi telanjang, jalan-jalan dipasar keliatan
    apanya
J : Keliatan gilanya

T : Lubang apa yang bikin sehat ?
J : Lubangun pagi-pagi terus olah raga deh...

T : Ibu Johan punya anak 4, si sulung namanya Mario, ke dua namanya
    Keny, ketiga namanya Aldy, yang terakhir namanya siapa ?
J : Yang jelas bukah Johan, itu kan nama suaminye

T : Kau pegang punyaku dan ku pegang punyamu, kau remas punyaku dan
    kuremas punyamu digoyang-goyang sampai lepas .. orang lagi ngapain
    ayo ..?
J : Orang yang lagi salaman udah lama nggak ketemu

T : BMW apanya yang mahal ?
J : W-nya, soalnya kalo diganti X jadi murah

T : Saya punya uang Rp 150, terus saya beli permen Rp 75, berapa
    kembalinya ?
J : Kembalinya Rp 25, karena bayarnya pake uang ce'pe'an.

T : Apa bedanya bulan sama matahari ?
J : Kalau Matahari banyak discount, kalo bulan belum pernah ke sana
    tuh

Nah, gimana ? semoga teka teki lucu dan jawabannya diatas menghibur dan menambah kegiatan lucu anda. Anda tidak perlu pergi ke tempat dengan biaya mahal hanya untuk mendapatkan permainan yang lucu, hanya melakukan permainan ini anda dapat tertawa ria dengan sahabat anda.

Contoh Pidato Terbaik

Contoh Pidato Terbaik - Apakah anda sedang mempersiapkan pidato untuk anda bawakan dalam suatu kegiatan acara? Jika anda masih belum memiliki naskah dengan tema yang tepat kami sangat menyarankan anda membawa pidato yang bertemakan pendidikan. Karena disini admin akan sharing sedikit dengan anda mengenai contoh pidato bertemakan pendidikan. Mengapa pendidikan ? karena pendidikan adalah hal utama bagi kita untuk menciptakan siswa yang berprestasi demi masa depan gemilang. bukan hanya itu karena pendidikan adalah hak utama semua masyarakat seperti anak anak , namun bukti nyatanya masih belum bisa kita lihat secara konkret.

Langsung saja berikut ini contoh pidato singkat nya.


Assalamualikum wr wb

Selamat siang dan salam kebahagiaan bagi kita semua
Yang saya hormati bapak kepala sekolah
Yang saya hormati bapak dan Ibu guru pembimbing
Da yang saya cintai teman-teman semuanya

Pertama marilah kita dengan senantiasa memanjatkan rasa syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmat serta pertolongannya kita semua masih diberi umur untuk bisa berkumpul disini dalam rangka pembacaan teks pidato dengan tema pendidikan.

Pendidikan sendiri merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara yang bisa kita tempuh demi tercapainya Indonesia yang lebih maju dan lebih baik. Pendidikan merupakan salah satu proses yang dimana berjalan sangat panjang, pendidikan tidak dapat dipaksakan dan dipercepat. Pendidikan harus berjalan dengan alami dan memang membutuhkan waktu yang lama.

Pendidikan sendiri mampu memunculkan ide-ide atau gagasan-gagasan yang bisa memberikan pemikiran bagi kita mengenai cara hidup baru. Bagaimana dengan pendidikan kita bisa memikirkan sesuatu yang sebelumnya sama sekali tidak terlintas dalam benak pikiran kita.

Dalam hal fisik sendiri bangsa Indonesia merupakan sebuah bangsa yang merdeka dan bebas dari penjajahan, namun taukah teman-teman dan bapak ibu guru semua bahwa bangsa kita ini masih terjajah dalam segi pendidikan. Tingkat kebodohan dan putus sekolah yang masih tinggi di Indonesia seakan menunjukkan bahwa kita memang belum serius membina pendidikan di Negeri ini.

Teman-teman perlu tau, di negara lain mereka bisa membuat mobil, membuat sepeda motor, membuat TV canggih, membuat roket, membuat pesawat, membuat HP dan barang elektronika lain. Mengapa kita tidak bisa seperti mereka? Jawabannya terletak pada pendidikan di negeri ini. Ibaratnya sebodoh-bodohnya manusia jika dia tekun belajar dan giat mencoba maka lambat laun dia akan mahir pula. Jangan mengatakan orang luar negeri itu pintar, mereka hanya tekun dan rajin berusaha, dan satu lagi mereka tidak malas dalam urusan belajar dan mereka sangat berdisiplin.

Jika kita bisa tekun dan rajin berusaha meskipun sebenarnya kita bodoh, lama-kelamaan kita akan pintar dengan sendirinya. Orang luar negeri rajin membaca, apa yang kita lakukan? Mereka berjuang keras untuk hidup, di luar negeri sana seorang pengemis bisa menjadi orang yang kaya di Indonesia. Bukankah seharusnya kita malu?

Sekali lagi Pendidikan merupakan jalan yang sangat menentukan bagi masa depan bangsa ini. Pendidikan sebagai sarana penunjang kehidupan bangsa yang lebih baik harus secara benar dan sungguh-sungguh dalam mendidik peserta didiknya. Untuk bisa mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik memanglah bukan suatu pekerjaan yang mudah, harus di Imbangi dengan dana dan kerja keras dari semua unsur dalam pendidikan.

Pendidikan juga harus dilengkapi dengan pelajaran sopan santun (karakter) dalam masyarakat. Jadi dengan pendidikan jangan hanya menjadikan peserta didik pintar, namun juga bisa membuat peserta didik menjadi sopan santun, taat terhadap Agama, hormat terhadap guru dan mengasihi kedua orang tua. Pendidikan di Indonesia memang harus di rombak, kita membutuhkan pendidikan karakter.

Teman-teman semua tau bahwa para koruptor pencuri uang rakyat di luar sana merupakan orang yang pintar. Mereka bisa korup karena memiliki jabatan tertentu. Jabatan itu mereka peroleh dengan jalan pendidikan yang tinggi. Untuk itu kita membutuhkan lebih dari sekedar manusia yang pintar, dengan pedidikan kita membutuhkan manusia yang pintar dan memiliki karakter yang baik.

Untuk masa depan, saya sangat berharap supaya pendidikan karakter di sekolah-sekolah terus di tingkatkan. Kita bangsa yang beradab, jangan cemari bangsa kita hanya karena ingin mempertahankan segelintir manusia yang tidak bertanggung jawab. Orang yang pintar akan berfikir dua kali sebelum suatu kata  keluar dari mulutnya.

Semoga dengan pendidikan yang saat ini sedang gencar di utamakan di Indonesia mampu membawa bangsa ini ke tingkat dunia. Semoga mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan disegani di kancah dunia. Siapa yang bangga jika bangsa ini maju dan besar? Tentunya kita sendiri. Mulailah dari diri teman-teman sendiri, berdisiplinlah untuk menyambut bangsa kita maju.

Sekian pidato singkat ini semoga membawa manfaat bagi kita semua terutama bagi saya pribadi. Akhir kata semoga bermanfaat.

Baiklah, itu saja contoh pidato yang dapat kami bagikan untuk anda. Anda juga dapat mengedit bagian yang dirasa kurang penting agar lebih tampak sempurna anda bawakan.

Surat Resmi 2013

Surat Resmi - Keperluan organisasi atau suatu instansi lembaga tentunya membutuhkan suatu surat resmi untuk mengadakan suatu pelaksanaan kegiatannya. Membuat surat resmi pun ternyata ada aturannya perihalnya surat resmi termasuk dalam jenis surat yang tidak boleh dibuat sembarangan , tidak seperti penulisan surat pribadi seperti surat undangan ulang tahun.

Membuat surat resmi tidak semuanya dapat menciptakannya secara sempurna , namun lewat artikel ini kami ingin sedikit berbagi kepada sahabat kami tentang contoh surat resmi yang mungkin bisa anda jadikan konsep referensi anda sebelum menuliskannya ke dalam surat anda.

Langsung saja, jika dirasa sudah sangat penasaran anda boleh langsung melihatnya dibawah ini kawan !

SMA Negeri 2 Surabaya
Jalan Jend. A. Yani no.77 Surabaya
No. Telp. (021) xxx xxx xx
_________________________________________________________________________

Surabaya,  9 Maret 2013
No : 12 / SMA 2 Brebes/ 01/ 2012 3                                       
Lampiran : -
Perihal : Undangan

Kepada Yth.
Orang tua/Wali siswa-siswi kelas XII
SMA Negeri 2 Surabaya

Dengan hormat,
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para siswa siswi SMA 2 Surabaya Khususnya kelas XII. Maka pada surat kali ini kami selaku badan pendidikan sekolah kami tercinta, bermaksud mengadakan studi lapangan bagi siswa siswi baik IPS maupun IPA di luar sekolah. Adapun acara tersebut akan kami laksanakan pada :


Hari, tanggal : Senin, 11 Maret 2013
Pukul : 08.00 s.d. 15.00
Tempat : Taman Wisata Gunung Guci, Bumiayu, Surabaya
Acara :  Penelitian Tumbuhan Langka


Dengan undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian bapak ibu, kami ucapkan terima kasih.

                                                                                             Surabaya, 9 Maret 2013
Kepala Sekolah
SMA N 2 Surabaya
Ttd, 


XUHDI ILHAM, S.Pd


Semoga contoh surat resmi diatas dapat membantu kita semua ! :)

Narrative Text Pendek

Narrative Text Pendek - Halo sobat semua pengunjung setia blog widini, kali ini kita akan serius sedikit karena pembahasan kita kali ini adalah mengenai jenis teks. Jenis teks terdiri atas 13 jenis, dan kita hanya akan membahas salah satunya disini. Adapun jenis teks yang nantinya akan kita uraikan secaar mendetail adalah tentang narrative text.

Sebelumnya kita perlu mengetahui pengertian dari narrative text itu sendiri, Dalam bahasa Inggris Narrative Text berarti 'A narrative text is an imaginative story to entertain people' dan apabila diterjemahkan langsung kedalam bahasa Indonesia, maka akan berarti tulisan atau teks yang berisi tentang cerita imaginatif yang bertujuan untuk menghibur orang lain.

Dan berikut ini adalah contoh narrative text, perlu anda simak agar anda cepat mengertinya ya !

Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris

Snow White

Once upon a time there lived a little, named Snow White. She lived with her aunt and uncle because her parents were died.

One day she heard her aunt and uncle talking about leaving Snow White in the castle because they wanted to go to America and they didn’t have enough money to take Snow White with them.

Snow White didn’t want her uncle and aunt to do this. So she decided to run away. The next morning she run away from home when her aunt and uncle were having breakfast, she run away into the wood.

In the wood she felt very tired and hungry. Then she saw this cottage. She knocked but no one answered so she went inside and felt asleep

Meanwhile seven dwarfs were coming home from work. They went inside. There, they found Snow White woke up. She saw the dwarfs. The dwarfs said; “What is your name?”. Snow White said; “My name is Snow White”. One of the dwarfs said; “If you wish, you may live here with us”. Snow White told the whole story about her. Then Snow white ad the seven dwarfs lived happily ever after.

The Bear and Rabbit

Once upon a time, there lived a bear and a rabbit. The rabbit is a good shot. In contrary, the bear is always clumsy and could not use the arrow.

One day, the bear called over the rabbit and asked the rabbit to take his bow and arrows.
The rabbit was fearing to arouse the bear's anger so he could not refuse it. He went with the bear and shot enough buffalo to satisfy the hungry family. Indeed he shot and killed so many that there were lots of meats left after.

However the bear did not want the rabbit to get any of the meat. The rabbit could not even taste the meat. The poor rabbit would have to go home hungry after his hard day's work.

The bear was the father of five children. Fortunately, the youngest child was very kind to the rabbit. He was very hearty eater. The mother bear always gave him an extra large piece of meat but the youngest child did not eat it. He would take it outside with him and pretended to play ball with the meat. He kicked toward the rabbit's house.When he got close to the door he would give the meat with such a great kick. The meat would fly into the rabbit's house. In this way, the poor rabbit would get his meal.
The Legend of Toba Lake 
Once upon time, there was a handsome man. His name was Batara Guru Sahala. He liked fishing. One day, he caught a fish. He was surprised to find out that the fish could talk. The fish begged him to set it free.

Batara Guru could not bear it. He made the fish free. As soon as it was free, the fish changed into a very beautiful woman. She attracted Batara Guru so much. He felt in love with that fish-woman. The woman wanted to marry with him and said that Batara Guru had to keep the secret which she had been a fish. Batara Guru aggreed and promised that he would never tell anybody about it.

They were married happily. They had two daughters. One day Batara Guru got very angry with his daughter. He could not control his mad. He shouted angrily and got the word of fish to his daugters. The daughters were crying. They found their mother and talked her about it.

The mother was very annoyed. Batara Guru broke his promise. The mother was shouting angrily. Then the earth began to shake. Volcanoes started to erupt. The earth formed a very big hole. People believed that the big hole became a lake. Then this lake is known as Toba lake.
The Monkey and The Crocodile

One day there was a monkey. He wanted to cross a river. There he saw a crocodile so he asked the crocodile to take him across the other side of the river. The crocodile agree and told the monkey to jump on its back. Then the crocodile swam down the river with the monkey on his top.

Unluckily, the crocodile was very hungry, he stopped in the middle of the river and said to the monkey, “My father is very sick. He has to eat the heart of the monkey. So he will be healthy again.”

At the time, the monkey was in dangerous situation and he had to think hard. Then he had a good idea. He told the crocodile to swim back to the river bank. “What’s for?” asked the crocodile. “Because I don’t bring my heart,” said the monkey. “I left it under a tree, near some coconuts in the river bank.”
The crocodile agreed and turned around. He swam back to the bank of the river. As soon as they reached the river bank, the monkey jumped off the crocodile’s back. Then he climbed up to the top of a tree.

“Where is your heart?” asked the crocodile. “You are foolish,” said the monkey to the crocodile. “Now I am free and I have my heart.

sekian dulu perjumpaan kita, semoga tulisan ini bermanfaat terutama anda yang ingin belajar bahasa inggris.

Mendaftar Akun Twitter Baru

Mendaftar Akun Twitter Baru - Panduan lengkap bagi kamu pengguna internet baru yang masih bingung gimana sih cara daftar akun jejarin sosial. Misalnya ya untuk twitter ini. Seperti yang diketahui, twitter adalah situs jejaring sosial raksasa yang paling populer sampai detik ini. Situs tersebut sangat penting keberadaannya dan banyak sekali memberikan manfaat kepada kita. Contohnya untuk:
  • Bersosialisasi dengan teman lama maupun yang baru dikenal 
  • Kepentingan bisnis 
  • Mempromosikan produk maupun website/blog sendiri 
  • Curhat 
  • Mengisi waktu luang 
  • Mencari teman baru atau mungkin pacar 
  • dan masih banyak lagi 
2.Pastikan dulu rubah bahasa ke indonesia, agar lebih mudah dalam memahaminya
3.Isi informasi di kolom "baru kenal twitter? daftar"
4.Selanjutnya klik "daftar ke twitter"
5.Pastikan semua centang warna hijau, jika merah berarti ada kesamaan informasi dengan akun yang lain yang sebelumnya sudah dibuat terlebih dahulu. Yang perlu diperhatikan adalah "pilih nama pengguna anda" karena itu nantinya akan menjadi id anda dan juga salah satu informasi untuk log in selain menggunakan email 
6.Bila sudah selesai, klik "buat akun saya"

Demikian adanya mendaftar akun twitter baru dari Widini.

Internet Download Manager

Internet Download Manager - Apakah anda sering sekali mengalami masalah dalam hal memanajemen download anda. Atau mungkin anda sering mengalami keluhan seperti ini "Ketika mendownload data , anda tidak bisa melanjutkan data yang anda pause sebelumya" . Ya permasalahan ini sering sekali terjadi, mungkin dikarenakan koneksi internet yang tidak sanggup melakukan pelanjutan untuk mendownload data, bisa jadi data yang anda unduh berupa file dengan ukuran yang sangat besar.

Mungkin kini anda harus segera menginstall Internet Dwonload Manager anda dilaptop atau dikomputer Anda. Keunggulan dari software ini sangat sederhana yakni untuk melakukan pemberhentian (stop) , istirahat (pause) atau melanjutkan (resume) data. Jadi jika sebelumnya anda sering mengalami keluhan yang kami tuliskan diatas, maka anda tidak perlu merasakan hal demikian lagi ketika sudah mmeiliki software yang satu ini.


Sayangnya, IDM tidak disediakan secara full version secara cuma-cuma. Anda harus melakukan pembayaran untuk dapat memiliki IDM anda. Dan saat ini banyak sekali orang yang melakukan trick untuk membuat IDM yang sudah expired menjadi full, dengan membuatkan suatu serial number idm yang dibagikan secara gratis

Akan tetapi, alangkah lebih baiknya jika anda memilki sedikit uang perlulah untuk membeli software ini demi kelangsungannya. Namun semuanya ada ditangan anda, apakah anda ingin mempergunakan serial number idm terbaru atau tidak.

Baiklah demikian uraian singkat kami tentang IDM , semoga bermanfaat dan mari segera install softwae ini di PC anda ! :D

Recent