Bom Meledak di Sekolah, 1 Siswa Tewas

Sebuah bom meledak di luar satu sekolah di Brindisi, kota di Italia selatan, Sabtu (19/5/2012), dan menewaskan satu siswa serta melukai enam siswa lainnya.

Seorang pelajar putri berusia 16 tahun tewas, kata Fabiano Amati kepada televisi Sky TG24. Dua pelajar lainnya dalam kondisi kritis, dan salah satunya tengah dioperasi. Menurut media-media lokal, enam korban mengalami luka bakar dengan tingkat keseriusan.

Bom itu meledak pada pukul 07.45 waktu setempat ketika para siswa mulai berdatangan di halaman depan sekolah kejuruan Francesca Morvillo Falcone itu. Aparat keamanan menduga bom itu diletakkan di sebuah wadah  tak jauh dari sekolah. Laman berita Repubblica melaporkan, bahan peledak itu kemungkinan diletakkan di dalam tas-tas ransel di depan sekolah. 

Satu media Italia menulis, sekolah itu dinamai seperti nama istri hakim anti-mafia, Giovanni Falcone. Sang hakim, istri, dan tiga pengawal mereka terbunuh tepat 20 tahun lalu, pada 23 Mei 1992. Mereka tewas setelah 500 kilogram dinamit yang dipasang mafia Sicilia di jalan yang menghubungkan bandara dengan pusat kota Palermo.

0 Response to "Bom Meledak di Sekolah, 1 Siswa Tewas"

Posting Komentar