Ruhut : Ani Yudhoyono Miliki Peluang Besar Jadi Capres

Istri presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau yang dikenal dengan Ani Yudhoyono berpeluang besar dicalonkan menjadi calon presiden 2014 dari Partai Demokrat.

Menurut ketua DPP bidang komunikasi dan informasi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dari sekian nama yang diusulkan menjadi calon presiden peluang Ani sangat terbuka.”Kami memiliki banyak calon dari internal, ada Ani Yudhoyono, Anas Urbaningrum, Marzuki Alie, Andi Malarangeng. Jadi yang kans-nya paling tinggi itu Bu Ani,” kata Ruhut, Senin (21/5/2012).

Sementara itu, kata Ruhut, calon-calon dari luar yang masuk hitungan sebagai calon presiden diantaranya, Djoko Suyanto, Pramono Edhie Wibowo, dan Dahlan Iskan.

Ruhut menjelaskan, pernyataan presiden SBY yang menegaskan tidak akan mencalonkan presiden 2014 dari keluarga, bukanlah halangan untuk mencalonkan Ani Yudhoyono. “Kalau rakyat menginginkan, kenapa tidak,” katanya.

Dikatakan Ruhut, kecenderungan rakyat untuk mendorong Ani Yudhoyono maju dalam pilpres sangat besar. “Saya yakin, rakyat masih cinta SBY. Tak usah diragukan lagi. Bahkan kalau SBY bisa maju satu putaran lagi, saya yakin dia menang. SBY itu sangat demokratis. Jadi Bila Bu Ani diminta rakyat maju, tentunya dia akan maju," katanya.

Kendati demikian, kata Ruhut Ruhut, calon presiden dari Partai Demokrat baru akan diumumkan pada 9 September 2013. “Partai kami akan kerja dulu untuk rakyat, kalau partai yang sudah menyebutkan nama Capres itu kan ingin menjadi pemimpin karena ingin kekuasaan, bukan kayak kami yang ingin menjadi pemimpin untuk melayani,” pungkas Ruhut.
sumber

0 Response to "Ruhut : Ani Yudhoyono Miliki Peluang Besar Jadi Capres"

Posting Komentar