Tips Mengatasi Komputer Yang Terlalu Panas

Komputer Rusak
Tips Mengatasi Komputer Yang Terlalu Panas - Cara Agar Komputer Tidak Cepat Panas. Komputer yang terlalu panas adalah hal yang dapat membahayakan komputer anda. Jika komputer Anda terlalu panas, mungkin yang dapat terjadi pada komputer Anda adalah :
  • Komputer Berjalan Lambat
  • Reboot
  • Sering Crash
Jika PC anda sudah terlalu panas, PC anda dapat mati dengan sendirinya tanpa diperintah. Untuk mengantisipasi kerusakan permanen pada perangkat PC anda, Widini akan berikan Tips Mengatasi Komputer Yang Terlalu Panas :

1. Lakukan Pembersihan Rutin
Pembersihan ini ditujukan agar debu yang menyelimuti pada casing, motherboard dan komponen lainnya yang menghambat pendingin pada PC anda dapat hilang. 
2. Upgrade Power Supply
Power Supply yang kurang bagus pendinginannya, dapat menyebabkan PC overheating/kepanasan.
3. Evaluasi Hard Drive
Hard Drive yang terlalu berdempetan juga akan menyababkan sirkulasi udara terhambat. Untuk itu usahakan Hard Drive anda berjauhan untuk mengurangi panasnya PC anda. Mungkin jika anda masih menggunakan drive IDE, anda dapat menggantinya dengan drive SATA/Solid State Drive Hard.
4. Kurangi Program yang Berjalan
Terlalu banyak program yang berjalan dibelakang layar juga dapat menjadi penyebab terlalu panasnya PC Anda. Maka untuk mengurangi beban pada PC Anda, anda dapat mengurangi program yang berjalan yang tidak perlu.
5. Pasang Cooler Pada PC
Cooler/Kipas Pendingin pada PC dapat dipasang pada bagian belakang PC.

0 Response to "Tips Mengatasi Komputer Yang Terlalu Panas"

Posting Komentar