Cristiano Ronaldo di Prediksikan Akan Bersinar di Euro 2012

Mantan pemain Timnas Belanda, Ruud Gullit, memprediksi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, akan mengulang suksesnya bersama klub dan menjadi salah satu bintang di Euro 2012 mendatang.

CR7 menciptakan 46 gol dalam 38 laga La Liga bersama Real Madrid sekaligus membawa timnya meraih gelar juara Liga Spanyol. Hasil positif itu menurut Gullit akan berlanjut di Ukraina dan Polandia Juni mendatang.

"Saat banyak bintang ingin menunjukkan kualitasnya di Polandia dan Ukraina, saya hanya akan memantau perkembangan beberapa tim saja sepanjang turnamen, mereka harus bisa menjadi penentu bagaimana kualitas tim masing-masing di kompetisi tersebut," tulis Gullit dalam kolomnya di The Times of India.

"Salah satu dari mereka pasti Cristiano Ronaldo. Dia telah menjadi dirinya sendiri di bawah Jose Mourinho di Real Madrid dan tampaknya akan meneruskan performa itu di tim nasional," prediksi pemain yang dulu berambut gimbal itu.

"Jika dia bisa, dia akan menjadi salah satu pemain yang berbahaya. Dia memiliki kecepatan dan kemampuan untuk mencetak gol dari berbagai posisi," ujar Gullit sambil mengingatkan pemain-pemain belakang lawan.

Berpaling ke Belanda, Gullit memprediksi kompatriotnya Arjen Robben dan Robin van Persie yang berpotensi mencuri perhatian di Euro 2012 nanti.

"Pemain lain termasuk dari Belanda, Van Persie dan Robben. Saya yakin kekalahan di final Piala Dunia masih menyakiti mereka dan mereka ingin membalasnya di Euro 2012," tambah juara Euro 1988 itu.

"Van Persie menjadi tumpuan Arsenal musim ini dan sentuhan maut Robben telah kembali pada waktu yang tepat," imbuh Gullit.

Sama-sama tergabung di Grup B, Ronaldo dan Van Persie punya kesempatan saling unjuk gigi saat keduanya bentrok pada laga terakhir grup 17 Juni mendatang.

Belanda akan memulai pertarungan mereka di Euro 2012 pada 9 Juni melawan Denmark, sementara Portugal bertemu Jerman pada pembukaan Grup B.
sumber

0 Response to "Cristiano Ronaldo di Prediksikan Akan Bersinar di Euro 2012"

Posting Komentar