Laga Persija Kontra PSPS Dipindahkan ke Banten

Polda Metro Jaya memerintahkan agar pertandingan Persija melawan PSPS Pekanbaru pada 3 Juni 2012 tidak akan digelar di Jakarta. Pertandingan diinstruksikan dipindah ke Cilegon, Banten.

"Kami memberikan dua opsi untuk pertandingan 3 Juni nanti. Yakni, menunda pertandingan karena dalam situasi berkabung, atau memindahkan pertandingan ke luar Jakarta," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Agung Budi Maryoto, di kantornya, Jakarta, Rabu 30 Mei 2012.

Upaya ini dilakukan Polda terkait tewasnya tiga orang akibat pengeroyokan yang terjadi usai pertandingan Persija melawan Persib Bandung pada Minggu petang 27 Mei lalu.

Menurut Agung, beberapa hari sebelum pertandingan Persija-Persib, polisi telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara. Hasilnya, dalam pertandingan Persija-Persib, suporter Persib dilarang datang ke Jakarta.

"Sebaliknya, bila pertandingan Persib melawan Persija di Bandung, Jakmania dilarang datang," kata Agung. Upaya itu untuk meminimalisasi bentrok dua suporter yang kerap terjadi.

Bahkan, beberapa jam sebelum pertandingan Persija-Persib, polisi telah melakukan razia dan menangkap serta mengamankan enam orang suporter. Mereka dibekuk karena membawa senjata tajam, gir, dan ganja.

"Terkait tewasnya tiga suporter itu, polisi telah memeriksa 18 orang. Mereka terdiri atas suporter, warga, dan polisi yang membantu. Kami berharap, dapat secepatnya mengembangkan peristiwa ini," kata Agung.
sumber

0 Response to "Laga Persija Kontra PSPS Dipindahkan ke Banten"

Posting Komentar