Spesifikasi Harga Google Chromebooks 5 550

Setelah sukses dengan OS Android yang tertanam di berbagai smartphone, kini google mencoba peruntungannya dengan mengembangkan laptop super canggih generasi Chromebooks . Kali ini bekerjasama dengan Samsung elektronik google membuat laptopnya super ringan namun berkemampuan maksimal. Laptop yang diberi nama Chromebooks 5 550 ini akan berfokus pada browser Chrome.

Berbeda dengan generasi Chromebooks sebelumnya Chromebooks 5 550 ini mampu bekerja lebih cepat dari pada pendahulunya. Selain itu versi upgrade-an ini mampu memutar video berkualitas tinggi (HD video). Untuk aplikasi, Chromebook dilengkapi dengan 50 ribu aplikasi yang dapat didownload secara gratis pada google apps. Seperti diketahui, Chromebooks memang tidak memiliki hard disk sebagai media penyimpanan. Sehingga bobot laptop menjadi lebih ringan. Nah untuk mengakalinya Chromebooks menyertakan flash memory sebesar 16 GB dan 2 port USB. Sedang untuk mengoperasikannya, Chromebooks sangat mengandalkan koneksi internet, jadi jangan harap bisa mengoersaikan laptop ini jika Anda tak punya sinyal WiFi atau pulsa.

Diharapkan Chromebooks mampu menjadi pesaing komputer pintar lainnya seperti iPad atau Macbook. Namun beberapa pengamat meragukan kemampuan Chromebooks untuk bersaing di segment tersebut.
“Chromebooks tak punya banyak penawaran seperti tablet dan hal ini membuatnya tak begitu menarik bagi konsumen,” kata analis Gartner Mika Kitagawa, seperti dikutip HuffPost.
Chromebooks 5 550 telah dirilis 28 Mei 2012 kemarin dan baru tersedia secara online, untuk harganya laptop dengan layar 12,1 inchi tersebut dibanderol dengan harga US$429-449 (Rp4-4,2 juta).
sumber

0 Response to "Spesifikasi Harga Google Chromebooks 5 550"

Posting Komentar