Manuel Neuer Siap Hadapi Drama Adu Penalti

Manuel Neuer siap menjalani drama adu penalti saat Bayern Munich menghadapi Chelsea pada final Liga Champions di Allianz Arena, Sabtu 19 Mei 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Neuer menjadi pahlawan kemenangan Munich di babak semifinal saat menahan dua tendangan penalti pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka, di Santiago Bernabeu. 

Kiper Chelsea, Petr Cech, pun mengaku siap menjalani adu penalti pada lag nanti karena sudah mempelajari cara pemain Munich mengambil tendangan penalti. Dan Neuer pun mengungkapkan kesiapannya untuk kemungkinan terburuk.

"Mengapa tidak? Saya punya rekor bagus jika melakukan adu penalti. Di momen seperti itu, saya selalu yakin setidaknya bisa melakukan dua penyelamatan. Saya selalu merasa penendang lebih dalam tekanan. Penendang selalu khawatir, karena dia harus mencetak gol, sedangkan saya tidak ada beban," ujar Neuer seperti dilansir ESPN Soccernet.

Neuer kemudian mengaku terkejut Chelsea bisa melangkah ke babak final dengan mengalahkan Barcelona di babak semifinal.

"Saya terkejut. Semua orang terbiasa melihat Barcelona 
menang, tapi mereka sepertinya kehabisan ide di semifinal. 
Chelsea memanfaatkan keberuntungan di semifinal, tapi Anda tidak bisa membantah usaha mereka, keberanian dan kekuatan mereka," papar Neuer.

Ini adalah final Liga Champions pertama bagi Neuer. Musim lalu, kiper utama timnas Jerman itu hanya mampu melangkah ke babak semifinal ketika masih membela Schalke 04.

0 Response to "Manuel Neuer Siap Hadapi Drama Adu Penalti"

Posting Komentar