Pengertian Komputer dan Pengolahan Data

Pengertian Komputer dan Kegunaannya - Pengertian komputer adalah sebuah alat elektronik yang dapat melakukan beberapa fungsi antara lain menerima input, kemudian memproses input data sesuai dengan perintah yang diberi, lalu menyimpan hasil pengolahan dan instruksi dari data yang di input tersebut. Selain itu, output data juga disediakan oleh komputer dalam bentuk informasi.

Pengertian komputer yang lainnya yaitu sebuah sistem elektronik yang dapat memanipulasi data dengan cepat, tepat dan otomatis menerima, memproses, dan menyimpan data yang telah di input serta juga dapat menghasilkan output data berdasarkan perintah-perintah yang telah disimpan pada memori.

Pengolahan data adalah proses yang dilakukan untuk memanipulasi data ke dalam bentuk yang lebih bermanfaat yang berupa informasi. Jadi, informasi merupakan hasil dari pengolahan data menjadi lebih berguna atau bermanfaat.

Semoga penjelasan di atas tentang Pengertian Komputer dan Pengolahan Data dapat menambah pengetahuan yang memberi manfaat kepada anda. Sehingga anda dapat lebih mengerti dan tentunya dapat menjelaskan mengenai makna atau arti dari komputer tersebut.

0 Response to "Pengertian Komputer dan Pengolahan Data"

Posting Komentar