Tips Merawat Kuku Agar Tetap Rapi dan Bersih

Tips Merawat Kuku Agar Tetap Rapi dan Bersih - Cara Merawat Kuku Dengan Benar. Memiliki kuku yang panjang, bersih dan berkilau memang menjadi dambaan setiap wanita. Karakter kuku tersebut bisa dibilang sebagai kuku yang sehat. Bagi sebagian kaum hawa bila kuku jari tampak rapi dan bersih akan membuat ia semakin sempurna.

Berikut Cara Merawat Kuku yang Benar :

1. Kuku Terdapat Noda

Cara merawat kuku yang ternoda bisa dibersihkan menggunakan jeruk nipis yg dicampurkan dengan air hangat, rendamlah kuku anda selama 15 sampai 20 menit biarkan agar meresap kandungan astringent pada jeruk nipis dapat menghilangkan warna kusam pada kuku anda.


2. Kuku Mudah Patah

Jika kuku anda mudah patah, anda dapat menggunakan Belimbing Sayur. Caranya gosok blimbing sayur di dasar kuku, bisa juga dengan cuka apel dan juga minyak zaitun yg dihangatkan dahulu, lalu rendam tangan anda terutama bagi kuku anda. Diamkan beberapa waktu hingga meresap.


3. Kuku Kering

Apabila kuku anda kering, anda dapat menggunakan krim pelembab kuku, dalam menggunakan krim pelembab carilah pelembab yang berkualitas dan ketahui kandungan yang ada didalamnya, jangan sampai menggunakan pelembab yang ada bahan kimianya karena bisa merusak kuku.


4. Manicure

Manicure dapat mengurangi keretakan yang terjadi pada kuku. Langkahnya menghaluskan kuku dengan alat kikir dan bentuk berbentuk ouval.


5. Nutrisi

Pemberian nutrisi pada kuku sangat baik, akan mempercepat pertumbuhan kuku. Selain itu kuku menjadi tidak rapuh. Nutrisi yang bagus yaitu Vitamin B dan E, Minum ini plus makan buah2han, sayur-mayur dan yoghurt akan membuat kuku lebih kuat.


6. Gelatin

Gelatin ialah protein yang baik buat pertumbuhan kuku dan rambut. Gelatin bisa diperoleh di apotek. Caranya dengan mencampur gelatin dalam air lalu rendam kuku kira-kira 10 menit.

Demikianlah postingan pagi hari ini mengenai Tips Merawat Kuku Agar Tetap Rapi dan Bersih. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memanjakan kuku.

0 Response to "Tips Merawat Kuku Agar Tetap Rapi dan Bersih"

Posting Komentar