Perbedaan Android, BlackBerry, Iphone, dan Windows Phone

Perbedaan Android, BlackBerry, Iphone, dan Windows Phone - Smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi, kadang-kadang dengan fungsi yang menyerupai komputer. Bagi beberapa orang, Smartphone merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh piranti lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi.

Berikut ini perbandingan smartphone tersebut ditinjau dari segi kelebihan dan kelemahannya. Mungkin dengan hasil komparasi ini akan dapat membantu menentukan pilihan smartphone yang sesuai dengan keinginan Anda.

1. Android
Android merupakan sistem operasi besutan Google Inc yang berbasis Linux. Android menyediakan platform yang terbuka bagi para penggunanya untuk mengembangkan aplikasi mereka sendiri. Sayangnya, Android memiliki fungsi pencarian yang kurang akurat dan masih banyak ditemukan aplikasi yang kurang berguna. Untuk membeli aplikasi berbayar pada Android market juga hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit.

2. BlackBerry
BlackBerry adalah smartphone untuk komunikasi real time. Jika Anda menginginkan ponsel multifungsi dengan fitur chatting maka BlackBerry adalah pilihan yang tepat. Smartphone ini juga cocok digunakan untuk semua umur dan profesi.

Keistimewaan BlackBerry terletak pada Messenger-nya, sehingga smartphone satu ini disebut sebagai mobile instant messanger. Meski sebenarnya messenger ini juga tidak terlalu unggul jika dibanding dengan messenger lain yang sekarang sudah banyak tersebar seperti Whatsapp, Viber dan Skype.

3. Iphone
Dengan adanya iTunes membuat pengelolaan file di iPhone semakin mudah ditambah dengan pencarian aplikasi di App Store yang hingga saat ini masih menjadi yang terlengkap. Salah satu keistemewaan iPhone adalah sebagai mobile multimedia player yang terbaik.

Kekurangan dari iPhone adalah kurang fleksibel dalam dalam melakukan penyesuaian tertentu bagi penggunanya. Interkoneksi di iPhone juga lumayan merepotkan.

4. Windows Phone
Karena memang masih baru, banyak potensi pada mobile platform ini yang belum optimal. Misalnya aplikasi third-party tidak bisa berjalan di latar belakang, tidak ada folder, dan akses multimedia yang harus melalui Zune.

Windows Phone adalah smartphone untuk keperluan office yang handal. Pilihan terhadap Windows Phone akan sangat tepat jika Anda menyukai smartphone dengan fungsi dokumen editing.


Kesimpulan :
BlackBerry adalah smartphone instant messenger yang paling detail. Android memiliki mobile internet browser yang paling solid dibanding lainnya. iPhone unggul dalam multimedia player yang dimilikinya. Sementara itu, Windows Phone adalah smartphone dengan document explorer yang paling komprehensif.


Demikianlah postingan kali ini tentang Perbedaan Android, BlackBerry, Iphone, dan Windows Phone. Semoga dapat membantu anda dalam menentukan pilihan dalam memilih smartphone ini.

1 Response to "Perbedaan Android, BlackBerry, Iphone, dan Windows Phone"

  1. bener tuh, mereka emang beda, tapi saat ini android masih the best hehe

    BalasHapus