Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris? - Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang banyak digunakan di setiap negara, maka dari itu sangat banyak sekali orang yang tertarik untuk mempelajarinya. Beberapa orang mengikuti kursus Bahasa Inggris dan beberapa lainnya belajar sendiri atau secara otodidak dengan mengandalkan kamus dan bakat berbahasa inggris tentunya.

Cara Belajar Bahasa Inggris
Picture by WikiHow


Banyak Cara Belajar Bahasa Inggris yang bisa diterapkan agar lebih mudah dan lebih cepat menguasai bahasa tersebut. Salah satunya ialah mengikuti kursus Bahasa Inggris, namun jika anda belum punya dana untuk mengikuti kursus anda bisa mencoba cara berikut ini :

1. Pelajari dasar bahasa inggris, seperti kosa-kata atau dasar-dasar Bahasa inggri lainnya seperti To Be. Usahakan menghafal setidaknya 10-20 kosa kata dalam sehari.

2. Cobalah luangkan waktu anda selama satu jam setiap hari untuk mendengarkan percakapan atau berita  yang menggunakan bahasa inggris. Untuk lebih nyaman dan agar anda tidak mudah bosan cobalah menonton film yang menggunakan bahasa inggris dan mulailah mempelajari cara mereka berbicara dan berdialog.

3. Selain mendengarkan, cobalah untuk membaca artikel, koran atau majalah berbahasa inggris. selain bisa meningkatkan kemampuan anda dalam mengucapkan kata dalam bahasa inggris anda juga bisa memahami cara penggunaannya. Eboza.com

4. Untuk memahami cara penyebutan kata dalam bahasa inggris, pelajarilah pronunciation symbols atau bentuk pengucapan alfabet dalam bahasa inggris. gunakan kamus atau buku yang memuat tentang pronunciation symbols ini.
5. Latih kemampuan menulis kosa kata dalam bahasa inggris anda dengan mendengarkan percakapan atau berita berbahasa inggris, lalu catatlah beberapa kata atau semua kata yang diucapkan dalam percakapan atau berita tersebut.
6. Praktekkan langsung, maksudnya ajaklah teman anda yang bisa diajak melakukan percakapan dalam bahasa inggris, benar atau salah dalam pengucapan masalah kedua yang penting ada kemauan pasti ada jalan.
7. Bawalah kamus kemanapun anda pergi, usahakan kamus yang ukurannya bisa cocok dan tidak berat di tas atau saku anda.
8. Buatlah tempelan kosa kata di seluruh dinding kamar tidur anda, secara tidak langsung anda akan membaca dan mengingatnya dengan baik ketika anda berada di dalam kamar.
9. Anda juga bisa membuat komunitas bahasa inggris, semakin banyak orang yang bisa diajak melakukan percakapan bahasa inggris akan semakin baik untuk kita belajar bahasa inggris. (WikiHow)

Cara Belajar Bahasa Inggris sangatlah banyak dan tidak bisa semuanya dituliskan dalam artikel ini, namun jika anda mau berusaha anda pasti bisa. usahakan saja agar anda tetap merasa nyaman saat belajar agar tidak cepat bosan dan jenuh  atau ajak teman dan keluarga anda untuk belajar bersama

0 Response to "Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris"

Posting Komentar