Contoh Naskah Drama Tentang Kebebasan Beragama

Contoh teks drama kebebasan beragama - Untuk sahabaku semuanya yang tengah memerlukan contoh naskah drama singkat dengan tema seputar kebebasan beragama, berikut contohnya.



Naskah Drama Kebebasan Bergama - exnim.com

Judul Drama : Kebebasan Beragama
Jumlah Pemeran Drama : 3 Orang
Alur Drama : Drama Singkat
Eboza.com

Anto : yaitu seorang remaja yang memeluk agama Islam
Diego : merupakan sahabat Anto yang beragama Kristen
Jordi : yaitu sahabat baru Anto dan juga Diego. sama juga dengan Diego, Jordi juga beragama Kristen

Pada suatu hari mereka bertiga berkumpul disebuah taman yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka.


DIALOG DRAMA 

Anto : apa kabar kalian berdua nih ? everything is ok kan ? 
Diego : yup, i’m pretty good aku baik-baik saja. 
Jordi : ya, saya juga baik-baik saja an. 
Jordi : oya an, apa sih kegiatanmu dihari Jum’at kok  jarang keluar bila hari Jum’at,  keluar pun pas uda sore hari ? 
Diego : iya tu an, mengapa memang ? 
Anto : bila hari Jum’at pagi ampe siang saya memang dirumah saja soalnya pada jam 11 saya ke masjid. 
Jordi : ngapain an, terus mengapa mesti jam 11 ? 
Anto : hari Jum’at itu merupakan hari di mana seluruh umat islam menjalankan perintah Allah untuk ibadah dihari itu. serta ibadah dihari Jum’at dimulai pada jam 11. 
Diego : oh.. demikian ya ! 
Jordi : mohon maaf an, memangnya kamu meyakini bener ya dengan ajaran Islam itu ? 
Anto : ya, dari hati yang bertabur iman saya amat meyakini bahwa Islam yaitu agama yang benar serta yang di ridhoi. namun, bagaimanapun juga kebebasan beragama itu dimiliki oleh siapapun yang tinggal di negara ini. saya menghormati kalian walau kalian lain kepercayaan dengan saya. 
Diego : memang harus begitu sih an.. 
Anto : ya, tiap-tiap orang punya kepercayaan  mereka sendiri, dan mereka akan mempertanggung jawabkannya sendiri. 
Jordi : bener, walau kita tidak sama kepercayaan namun kita mesti saling menghormati apa yang telah jadi kepercayaan orang lain. 
Diego : sob, sepertinya hari kian larut.. pada pulang yuuk ! 
Jordi & Anto : ok, yuk kita pulang. 

Naskah Drama Kebebasan Bergama

0 Response to "Contoh Naskah Drama Tentang Kebebasan Beragama"

Posting Komentar